Tutorial Photoshop - Lightning effect


  • Sekarang kita akan membuat percikan cahaya.

  • Buat layer baru dengan cara mengklik . Untuk kedepannya saya menyebutnya layer 2.
  • Klik brush tool (B). Lalu gunakan brush nomor 3 (hard round). Lalu klik menu window >> brush (F5), gunakan pengaturan seperti berikut :


  • Jika sudah, buat efek percikan-percikan cahaya dengan menggunakan brush tersebut. Hasilnya kira-kira seperti ini :

  • Dalam hal ini, saya percaya anda bisa melakukannya. Jadi saya tidak menjelaskan cara membuat efek percikan cahaya persis seperti apa yang saya buat :) anda juga boleh memperbesar ukuran brush menjadi 4 atau 5 . jadi ukuran percikan cahaya yang kita buat menjadi bervariasi, seperti yang saya buat diatas.
  • Jika sudah, klik menu filter >> blur >> blur more supaya hasilnya lebih halus.

  • Nah, sekarang kita akan membuat efek petir / listriknya. Buat layer baru untuk effect petir tersebut. untuk kedepannya saya menyebutnya layer 2.
  • Gunakan brush tool. Pilih brush nomor 17, 21, atau berapa saja (yang penting jenis brush yang diigunakan adalah soft round), lalu ubah ukurannya menjadi 2.
  • Lalu munculkan panel brush (F5), dan gunakan pengaturan seperti berikut :

  • Lalu buat effect petir seperti dibawah ini.

  • Hmm... serasa ada yang kurang. Baiklah, kita akan mempertegas bulatan pada ujung bawah bola cahaya yang kita buat.
  • Klik brush tool, pilih brush nomor 200, lalu gunakan pada bagian ujung bawah gambar.

  • Lalu, supaya terlihat lebih bagus, kita akan membuat ujungnya lebih runcing.
  • Klik layer 1, lalu klik menu edit >> transform >> warp. Lalu tarik ujung bawah gambar tersebut.

  • Lakukan hal yang sama dengan layer 3.
  • Selesai :D

-->

nah, sekarang anda sudah bisa membuat tutorial ini kan ?
sekarang saya mau minta tolong, tolong bagikan tutorial ini ke facebook anda ya :)
caranya mudah, tinggal klik icon "share on facebok" di bawah ini. terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar